Jelang Ramadhan Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Nenang Naik

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Jelang menyambut bulan suci Ramadhan beberapa harga bahan pokok di Pasar Induk Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kenaikan yang signifikan.

Meskipun ada yang mengalami penurunan, sebagian besar komoditas mengalami kenaikan harga yang cukup mencolok.

Read More

Salah satu pedagang Kamariah, saat dijumpai mengungkapkan bahwa harga kebutuhan pokok seperti halnya beras yang semula premium Rp 14.000 menjadi Rp 16.000 per kilogram. Dan juga termasuk telur ayam ras juga mengalami kenaikan.

“Mungkin karena cuaca tidak menentu harga beras naik termasuk juga naik terus. Kalau gula dan minyak goreng harganya tetap stabil. Untuk stok si aman,” kata Kamariah, Sabtu (09/03/2024).

Selain harga kebutuhan pokok salah satu pedagang sayuran Rusdi mengungkapkan bahwa bawang putih juga mengalami kenaikan harga. Yang semula Rp 38.000 per kilogram menjadi Rp 45.000 per kilogram. Sementara bawang putih mengalami penurunan yang semula Rp 35.000 per kilogram menjadi Rp 32.000 per kilogramnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Ganti Sejumlah Pejabat Eselon II di Pemkab PPU, Ini Nama dan Jabatan Barunya

“Bawang putih naiknya Rp 7.000 dan bawang putih justru turun dari Rp 35.000 ke Rp 32.000. Tomat dari bulan dua sudah naik karena barangnya dari sulawesi. termasuk juga cabai merah kriting dan juga cabai rawit meskipun lokal tapi harganya juga naik. Mungkin karena cuaca yang belum menentu,” bebernya.

Sementara ikan laut maupun daging ayam tetap stabil. Bahkan daging ayam mengalami penurunan dari Rp 40.000 per kilogram menjadi Rp 38.000 perkilogram.

“Kalau daging ayam tetap stabil. Ikan juga harganya stabil,” ucap salah Murni salah satu pedagang ikan laut maupun daging ayam .

Tim Liputan Harian PPU

Related posts