Jelang HUT Ke-22 PPU, Makmur Marbun Resmikan Rujab Bupati dan Kantor Perkim

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 22 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun resmikan pembangunan  Rumah Jabatan Bupati (Rujab) yang berada di Jalan Costal rood Nipah-Nipah dan kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukimankimtan (Perkimtan) yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten PPU. Sabtu (09/03/2024).

Dalam sambutanya Makmur Marbun mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang maha Esa pasalnya, bertepatan dalam momentum HUT ke-22 kabupaten PPU peresmian Rujab dan Kantor Perkim bisa terlaksana dan  tentun bagian dari dukungan dan kerja bersama seluruh pihak terkait secara bersama-sama.

Read More

“Kita patut bersyukur rujab yang telah direncanakan ini telah selesai pembanguunannya. Dengan diresmikan rumah jabatan bupati ini saya berharap dapat fungsikan serta stigma atau sorotan yang terjadi akibat pemborosan uang rakyat sudah bisa terjawabkan,” kata Makmur Marbun.

Terlebih lagi,  salah satu komitmen Pemkab PPU atau bukti untuk menyelesaikan segala perencanaan maupun program hingga tuntas, maka secara resmi rujab dapat dipergunakan sesuai peruntukannya.

Lebih lanjut, Makmur Marbun juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda serta Dinas terkait atas terselesainya pembangunan rumah jabatan ini sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selaku Pj Bupati PPU, Marbuan juga menjelaksan bahwa ia tidak akan menempati rumah jabatan yang disediakan oleh pemerintah kabupaten tetapi berkeinginan digunakan untuk aktivitas kegiatan pemerintah saja.

Baca Juga :  Makmur Marbun Serahkan Ganti Rugi Pembangunan Bandara VVIP

“Kalaupun nanti ditempati biarkan bupati depinitif yang akan datang,” lanjutnya.

Namun bertepatan dengan bulan suci Ramadhan kata dia, mungkin Rujab akan digunakan untuk kegiatan buka puasa  yang tentunya mengundang seluruh Forkopimda ataupun OPD dilingkup Pemkab PPU.

“Bisa juga rujab ini juga memungkinkan untuk dilakukannya rapat bersama unsur vertikal yang ada di Kabupaten PPU,” bebernya.

Sementara saat  peresmian Kantor Perkimtan yang baru dibangun dikawasan komplek Pemerintahan Marbun meminta seluruh jajaran Perkimtan PPU dapat menempati kantor yang telah dibangun dan melalui peresmian tersebut Dinas Perkim semakin meningkatkan kerja dan pelayanan yang memberikan mamfaat kepada masyarakat.

“Gedung ini sudah diresmikan, artinya sudah bisa ditempati. Sekalipun memang saya paksa supaya cepat selesai tentunya masih ada beberapa sarana yang pelan-pelan akan dipenuhi karena yang terpenting dari pembangunan bukan saja fisiknya tetapi niatan atau komitmen kita dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan pada kita khususnya pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Marbun menekankan kedepan berkomitmen bersama dalam memajukan Kabupaten PPU dengan berbagai program yang telah dilaksanakan maupun yang masuk dalam perencanaan dilingkup OPD dimasing-masing.

“Terlebih dalam pembangunan saran dan prasana pemerintahan yang ada diharapkan tidak ada lagi yang melebihi waktu yang ditentukan. Harus tepat waktu karena ini bagian dari bagimana meningkatkan pelayanan dan pelaksananaan program dan kegiatan yang ada. “ pungkasnya.. (ADVERTORIAL)

Related posts