Hadirnya Pj Bupati DPRD Harap Kembangkan Potensi Wisata di PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Penasjam Paser Utara (PPU) hingga saat ini pembangunan di sektor pariwisata belum juga menunjukkan hasil yang signifikan.

Bahkan pembangunan sarana dan prasarana di sektor pariwisata di PPU masih terkendala dan berharap dengan adanya Pj Bupati PPU Makmur Marbun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pariwisata di PPU bisa lebih di tingkatkan terlebih hadirnya Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

 

“Kami berharap hadirya Pj Bupati bisa fokus mengembangkan sektor pariwisata di PPU kerena Pengembangan sektor wisata menjadi keuntungan bagi daerah, terutama demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Itu berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Zainal di Penajam.

Bahkan kata dia PPU banyak memiliki sejumlah objek wisata yang berpotensi untuk mendukung adanya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku.

Baca Juga :  Makmur Marbun Resmikan Sky Resto The Rich Hotel

Dirinya menyebutkan, ada beberapa objek wisata yang berpotensi dalam menunjang pemindahan IKN, diantaranya adalah pantai Nipah-Nipah, Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam dan Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Tanjung Tengah kecamatan Penajam yang memiliki garis pantai yang cukup panjang.

 

Bahkan kata dia, melalui terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) pada 2021 sebagai alas hukum pariwisata di PPU bisa dikembangkan baik sarana dan prasarana kepariwisataan. Bahkan juga sebagai dasar pengajuan anggaran ke provinsi maupun pusat.

“Pemda melalui dinas pariwisata harusnya lebih proaktif dalam rangka peningkatan sarana dan prasaran wisata. Kalau anggaran daerah nggak mampu, usulkan ke pusat atau provinsi. Apalagi Pj Bupati kita dari jakarta yang tentu banyak kolega disana,” pungkasnya. (ADV/DPRDPPU)

Related posts