Gelar Pisah Sambut Kapolres di Alun-alun Pemkab PPU, Makmur Marbun : Agar Disaksikan Langsung Masyarakat

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu, (13/1/2024) malam.

Dalam pisah sambut ini Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan digantikan oleh AKBP Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Read More

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa AKBP Hendrik Eka Bahalwan adalah sosok yang sangat luar biasa. Selain sebagai rekan kerja, juga sebagai sahabat diskusi yang banyak menghasilkan ide-ide luar biasa untuk kemajuan kabupaten PPU.

” Tiga bulan berdiskusi dengan beliau ini rasa sudah sudah lima tahun kami bersama,” ungkap Marbun.

Dia menambahkan bahwa Alun-alun pemkab PPU ini menjadi salah satu bukti kebersamaan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU terutama kapolres. Sehingga bisa menjadi tempat yang mampu menghidupkan UMKM dan seni di kabupaten PPU.

Menurut nya pisah sambut merupakan forum silahturami yang umumnya digelar di gedung atau tempat tertutup.

Mengapa pisah sambut saat ini digelar di Alun-alun atau tempat yang terbuka sambung Makmur Marbun. Karena dirinya ingin masyarakat PPU dapat langsung menyaksikan momentum tersebut.

” Inilo sosok kapolres kita yang baru. Masyarakat PPU bisa menyaksikan langsung di alun-alun ini,” bebernya.

Dalam kesempatan ini Makmur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada HKBP Hendrik Eka Bahalwan yang telah menyumbangkan segala kemampuannya untuk kemajuan Kabupaten PPU dan akan bertugas sebagai Wakapolres di Pemkot Balikpapan tersebut.

Baca Juga :  Ketua TP PKK PPU Salurkan Sembako Berkah Ramadan di SLP SDN 013 Penajam

” Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak AKBP Hendrik Eka Bahalwan serta selamat datang kepada bapak AKBP Supriyanto sebagai Kapolres yang baru di kabupaten PPU,” tutupnya.

Sementara itu dalam sambutannya AKBP Hendrik Eka Bahalwan mengatakan bahwa selama 1 tahun 6 bulan dirinya menjabat Kapolres PPU pernah merasakan pertumbuhan ekonomi yang kurang baik hingga beban daerah yang sangat berat.

Tetapi dirinya bersyukur dengan kerjasama yang baik bersama pemda PPU semua persoalan itu dapat diatasi.

Dia mengatakan walaupun tidak menjabat lagi sebagai Kapolres PPU dirinya berjanji akan terus mendukun pembangunan kabupaten PPU yang merupakan bagian dari wilayah Ibukota Nusantara (IKN) tersebut.

” Akhirnya selama 1 tahun 6 bulan ini, kami mohon maaf kepada bapak pj bupati, seluruh jajaran pemerintah maupun masyarakat kabupaten PPU. Kami berjanji PPU tetap dihati kami, ” tutupnya.

Sementara itu Kapolres PPU yang baru, AKBP supriyanto mengatakan sebagaimana perintah pimpinan akan menjabat sebagai kapolres kabupaten PPU.
Dia mengatakan sebagai polisi mempunyai tanggungjawab besar khususnya dalam menjaga keamanan dan siap mendukung pembangunan di daerah.

” Kami siap mendukung sepenuhnya pemda PPU. Saya berharap dukungan yang diberikan masyarakat kepada kapolres yang lama demikian juga diberikan kepada kami yang baru,” harapnya. (ADVERTORIAL)

Related posts