Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 Hadir di Pentas Seni UMKM

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan beserta masyarakat PPU mendeklarasikan pemilu damai tahun 2024, Sabtu (27/01/2024) malam. Hal ini dilakukan di sela-sela agenda Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang rutin digelar di alun-alun Kabupaten PPU setiap minggunya.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dalam acara tersebut menyampaikan momen pemilu tahun ini merupakan momen yang tidak biasa. Hal ini karena adanya Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) yang telah ditetapkan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari PPU. Selain itu, pemilu tahun ini merupakan pemilu pertama sejak pertama kali ditetapkannya IKN. Ia menyebut Pemkab PPU beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah akan mendukung Komisi Pemilihan Umum demi suksesnya penyelenggaraan pemilu.

Read More
Baca Juga :  PKK PPU Tanam 200 Pohon Cabai Serentak Secara Nasional

“Jadikan pemilu 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi baromater untuk pelaksanaan pemilu di kabupaten yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menanggapi kehadiran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan memberikan penampilan pada Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang kali ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik PPU. Ia menyampaikan generasi muda merupakan harapan, penerus bangsa dan agen perubahan yang sudah sepatutnya diberikan ruang dan perhatian. Oleh karenanya Pemkab PPU berkomitmen untuk memenuhi hal tersebut demi perubahan yang lebih baik.

“Jadikan Kabupaten PPU ini mampu bersaing dengan hadirnya Ibu Kota Negara Nusantara,” sebutnya.

Sebelum menutup arahannya, dia menyampaikan Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang rutin dilakukan, kali ini sudah dikunjungi oleh pengunjung dari daerah sekitar PPU. Ia berharap PPU mampu menjadi tuan rumah yang ramah untuk para tamu yang hadir dari luar daerah. (ADVERTORIAL)

Related posts