Buka Koni Cup “Mini Soccer”, Makmur Marbun Berharap Terlahir Atlet Muda Yang Berprestasi

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun membuka turnamen Mini Soccer  Komite Olahraga Nasional (KONI) PPU “Koni Cup” di Lapangan Mini Soccer di Kawasan Islamic Center PPU, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Selasa (20/2/2024).

Turnamen Mini Soccer diikuti 16 tim dari SMA/SMK yang ada di Kabupaten PPU sebagai bentuk upaya pembinaan serta mencari atlet-atlet unggul di wilayah itu.

Read More

Makmur Marbun mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, maka aspek olahraga menjadi penting dan sangat strategis, untuk terus dibina, ditingkatkan dan dikembangkan.

“Saya menyadari bahwa, diusia PPU saat ini kita harus berjuang melaksanakan pembangunan disemua bidang. Termasuk bidang olahraga  dengan harapan, pada saatnya terwujud masyarakat yang maju dan sejahtera,” kata Makmur Marbun.

Ia berharap banyak akan terlahir para atlet muda yang berprestasi, sehingga mampu membawa harum nama daerah baik pada tingkat lokal, regional, nasional dan tidak tertutup kemungkinan pada tingkat internasional.

Baca Juga :  Khairuddin : Dukungan Pj Bupati, Nilai Hasil Evaluasi SPBE Tahun 2023 Pemkab PPU Meningkat

“Dari pelaksanaan turnamen ini, saya berpesan kepada panitia pelaksana agar dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk disiapkan menjadi atlet daerah, menuju tingkat yang lebih tinggi.” lanjutnya.

Ia juga berpesan agar dalam turnamen Mini Soccer itu agar selalu menjunjung sportivitas, dan menunjukkan permainan yang baik.

“Jadikanlah even pertandingan ini menjadi wahana dalam berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Koni PPU Arpan mengatakan bahwa Turnamen Mini Soccer akan berlangsung 20-25 Februari 2024 dengn memperebutkan sejumlah uang pembinaan dan piala.

Ia juga berencana dibawah kepemimpinannya sebagai Ketua Koni PPU Turnamen Mini Soccer akan digelar setiap tahun.

“Insya Allah akan kita gelar setiap tahun. Ini juga sebagai langkah awal persiapan kita menghadapi turnamen Porprov Kaltim 2026 mendatang,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts