Azarine Dzakiyah Alfasya Asal PPU Juara di Barebow Asia Champions 2024

HARIANPPU.ID, YOGYAKARTA- Azarine Dzakiyah Alfasya, Atlit Panahan Barebow Kalimantan Timur (Kaltim), asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), merupakan binaan Penajam Archery Club, telah  mengibarkan bendera merah putih di podium Barebow Asia Champions 2024 ,yang di laksanakan tanggal 17-19 Mei 2024 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Ada pun negara yang berpartisipasi dalam even ini antara lain China,Thailand,Viatnam,Brunai, Malaysia, Phiiphina, Jepang, India dan Pakistan  tentunya Indonesia sendiri yang dikuti 400 peserta.

Read More

Even yang diselengarakan 1 tahun sekali ini  awalnya diselengarakan di Malaysia tepatnya di Selangor dan tahun ini Indonesia sebagai tuan rumah dan tahun depan di rencanakan di Thailand.

Pelatih sekaligus Ketua Harian Perpani PPU  Sarah Kamal, menyampaikan  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoa kan sehingga  atlit PPU, Kaltim dari  Club Penajam Archery  bisa mengibarkan bendera merah putih di podium nomor 1 Barebow Asia Champions 2024.

Baca Juga :  Makmur Marbun : Kita Tidak Boleh Menyalahkan Alam

Juga kata dia, ucapan dan rasa bangga khusus nya kepada Ketua Perpani PPU Wakidi yang hadir langsung memberikan dukungan kepada para atlit PPU khusnya dan Kaltim pada umumnya.

“Kami selaku pengiat panahan barebow senantiasa mengharapkan ada perhatian dari pihak pemerintah untuk memasukkan barebow kedalam multi even resmi  nasional seperti PON,” harapnya.

Kata dia, Azarine  yang merupakan siswi SMA 1 PPU ini, tahun 2023  lalu membawa nama Kaltim menjadi juara 2 Barebow Putri di kejurnas panahan yang di laksanakan di Bogor.

“Barebow merupakan salah satu cabang panahan yang tidak mengunakan alat bantu dan lebih mengutamakan ketangkasan  archer dalam melesatkan anak panah dengan jarak 50 meter,” pungkasnya.

Tim Liputan Harian PPU

Related posts