Syahrudin Minta Pemda PPU Perhatikan Sarana dan Infrastruktur Pertanian

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor ,  meminta pemerintah daerah memperhatikan sarana dan infrastruktur penunjang pertanian.
“Penunjang pertanian sangat dibutuhkan untuk kelancaran aktivitas petani,” kata Syahrudin, Jum’at (16/02/2024).
Kata dia, sarana dan infrastruktur penunjang pertanian itu, menurutnya, seperti perbaikan akses jalan dan moda pengangkutan hasil-hasil pertanian yang memadai.
Syahrudin menilai hasil pertanian di Kabupaten PPU itu perlu ditingkatkan karena daerah itu merupakan mitra Ibu Kota Nusantara yang membutuhkan produk pangan.

Perbaikan perbaikan jalan pertanian di daerah berjuluk Benoa Taka itu, lanjutnya, merupakan urat nadi kelancaran sektor petani tanaman padi dan tanaman lain.

Dia menyebut sebagian besar masyarakat Kabupaten PPU merupakan petani baik padi dan tanaman lain sehingga juga membutuhkan sarana pengangkutan hasil pertanian mereka.

“Pemkab PPU dapat mengerahkan Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) di setiap kecamatan untuk menjalankan program pembangunan, perbaikan, dan peningkatan jalan usaha tani,” bebernya.

Dikatakan Syahrudin alat penunjang pertanian juga meliputi dukungan untuk produksi seperti alat pengolahan lahan dan perkebunan, hingga ketersediaan bahan bakar yang terjangkau.
“Pemenuhan penunjang pertanian di Kabupaten PPU bertujuan mengimbangi perkembangan Kota Nusantara, yang membutuhkan pasokan hasil pertanian,” pungkasnya. (ADV/DPRDPPU)
Baca Juga :  Makmur Marbun Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Yang Berhalangan Hadir

Related posts