Satuan Linmas PPU Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Sebanyak 1.804 personil Satuan Lindungan Masyarakat (Linmas) kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di siapkan dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di kabupaten PPU.

Perihal ini dikatakan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun disela-sela Apel Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) anggota Satuan Linmas kepada Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten PPU dalam rangka Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Rabu, (6/2/2024) sore.

Read More

” Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari. Oleh karena itu kita harus siap mensukseskan hajat besar bangsa ini. Termasuk satuan Linmas di dalamnya punya tanggung jawab,” kata Makmur Marbun.

Marbun menambah kan, kondisi kondusif yang dirasakan saat ini tidak lepas dari peran serta satuan Linmas dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, disamping dukungan dari pihak TNI, Polri, Instansi dan Perangkat Daerah terkait serta Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Baca Juga :  Provinsi Kaltim dan Kabupaten PPU Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Sebagai anggota Linmas menurut dia, harus patut bangga. Karena dari sekian banyak jumlah penduduk kabupaten PPU, hanya 1.801 orang dipilih menjadi bagian dari satuan ini.

Oleh karena itu dia beeharap seluruh satuan Linmas yang ada di kabupaten PPU agar dapat melaksanakan tugas yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

” Atas nama pemerintahan daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas tugas dan pengabdian yang telah saudara tunjukkan selama ini dalam melaksanakan keamanan, ketertiban, dan ketenteraman masyarakat,” tutupnya.

Dalam apel ini pemerintah kabupaten PPU secara resmi menyerahkan BKO anggota satuan Linmas kepada Kepolisian Resort (Kapolres) PPU sebanyak 1.084 personil Linmas.

Penyerahan personil ini disamping merupakan prosedur yang telah ditetapkan secara terstruktur, juga merupakan langkah dan upaya di tingkat kabupaten untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan 1.801 personil Linmas dari pemerintah Kabupaten PPU kepada Kapolres PPU. (ADVERTORIAL).

Related posts