Sariman : Semestinya City Branding “Serambi Nusantara” Diatur Dalam Perbup

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Sariman soroti tagline atau makna dari Serambi Nusantara.

Serambi Nusantara merupakan City Branding dari Kabupaten PPU, pemerintah daerah resmi meluncurkan konsep ini, Senin (06/05/2024).

Read More

Tagline itu menjadi city branding usai penetapan Ibu Kota Nusantara (IKN) di sebagaian wilayah Kabupaten PPU yakni Kecamatan Sepaku.

Sariman mengatakan sudah semestinya konsep Serambi Nusantara bisa diatur dalam peraturan daerah (perda) atau minimal Peraturan Bupati (Perbup) agar memiliki dasar hukum.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU kuti Musrenbang RPJPD Kaltim 2025-2045 Dan RKPD Kaltim 2025

“Konsep Serambi Nusantara kalau bisa dibuat aturan minimal perbup supaya punya dasar hukum,” kata Sariman, Selasa (30/4/2024)

Dilanjutkan Sariman, nantinya Konsep Serambi Nusantara perlu diatur secara rinci. Agar maknanya bisa disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Sariman mengatakan hal ini sama seperti proyek Water Front City (WFC) yang telah direncanakan di Kelurahan Nipah-Nipah. Jembatan Tol yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan PPU itu akan menjadi wajah Benuo Taka.

“Kalau enggak ada jembatan itu dan hanya berharap dari jembatan Pulau Balang, enggak akan maju kita, lama,” tuturnya. (ADV/DPRDPPU)

Related posts