PHKT Serahkan Bantuan 221 Bopakting Kepada Masyarakat Wilayah Operasi

HARIANPPU.ID, PENAJAM-  Jelang Hari Raya Idul Fitri  1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun hadiri Penyerahan secara simbolis Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting) kepada masyarakat disekitar wilayah operasi PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) di Aula lantai III Pemkab PPU (26/03/2024).

Kegiatan ini diinisiasi PHKT selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) SKK Migas perwakilan Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dengan menyerahkan Bapokting bagi masyarakat tak mampu dan lanjut usia di Kabupaten PPU.

Read More

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Superintendent Production Lawe-Lawe PHKT, Hendra Murdani kepada perwakilan masyarakat  dan disaksikan oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun.

Superintendent Production Lawe-Lawe PHKT, Hendra Murdani berharap penyaluran bantuan Bapokting dari PHKT itu bisa menjadi berkah dan bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab PPU khususnya Pj Bupati yang  telah memberikan support yang baik kepada masyarakat disekitar lingkungan operasi PHKT sehingga setiap kegiatan operasional bisa berjalan aman.

Baca Juga :  Buka Koni Cup "Mini Soccer", Makmur Marbun Berharap Terlahir Atlet Muda Yang Berprestasi

Sementara itu Pj Bupati PPU Makmur Marbun berharap bantuan PHKT berupa Bapokting merupakan satu hal yang sangat mulia di bulan suci Ramadhan mengingat masih banyak warga yang memerlukan uluran tangan dan bantuan dan semua pihak termasuk PHKT.

“Semoga bantuan dari phkt ini juga bisa mendukung upaya-upaya Pemkab PPU untuk menurunkan kembali inflasi dan bisa menjadi berkah bagi kita semua dan dirasakan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Ia juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Jika seluruh perusahaan, tak terkecuali dalam binaan SKK Migas peduli kepada masyarakat tak mampu, maka tak akan ada rakyat miskin di PPU,” bebernya.

Diketahui PHKT menyerahkan bantuan sebanyak 221 paket sembako.

200 paket diserahkan kepada 7 (tujuh) Kelurahan, yaitu Kelurahan Penajam, Kelurahan Saloloang, Kelurahan Pejala, Kelurahan Waru, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Gunung Seteleng, dan Desa Sesulu.

Serta 21 paket untuk 21 rekan-rekan media di Kabupaten PPU. (ADVERTORIAL)

Related posts