PHKT Peroleh Piagam Penghargaan Dari PMI Kota Balikpapan

HARIANPPU.ID, BALIKPAPAN- PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) memperoleh piagam penghargaan atas peran aktifnya dalam kegiatan kemanusiaan donor darah di wilayah kerja perusahaan selama ini.

Penghargaan diberikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan dalam acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada 15 Juni 2024, sekaligus memperingati 20 tahun kegiatan donor darah di lingkungan PMI Balikpapan.

Read More

PMI Kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada instansi swasta, pemerintah, sekolah, BUMN, dan pusat perbelanjaan sebagai bentuk apresiasi dukungan terhadap pemenuhan ketersediaan darah.

Kegiatan peringatan 20 tahun ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan. Peringatan tahun ini mengusung tema “Merayakan 20 Tahun Memberi, Terima Kasih, Para Pendonor Darah”.

Asisten III Andi Sri Juliarty mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Balikpapan dan masyarakat yang aktif menjadi pendonor.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Hari Donor Darah Sedunia sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah dan memahami produk darah yang aman.

Baca Juga :  PPU Ditetapkan Sebagai Lokasi Dampingan Program USAID SELARAS Percepatan Pengelolaan Sampah di Indonesia

“Mendonorkan darah itu juga berarti menyelamatkan nyawa orang lain. Setiap hari banyak orang yang membutuhkan darah untuk berbagai keperluan seperti transfusi darah, operasi dan pengobatan penyakit tertentu,” jelasnya.

General Manager Zona 10 Subholding Upstream Pertamina Yoseph Agung Prihartono menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota Balikpapan atas penghargaan yang diberikan kepada PHKT.

“Penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi yang lebih bagi kami untuk terus menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu bukti implementasi PHKT yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan karena darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Menyumbangkan darah sama halnya seperti memberikan kehidupan bagi orang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Assistant Manager Health dr. Suhartonomenjelaskan manfaat donor darah.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan PHKT secara rutin setiap tiga bulan sekalijuga sekaligus bertujuan meningkatkan kesadartahuan terkait manfaat donor darah bagi kesehatan dan menggugah rasa kepedulian sosial seluruh pekerja dan mitra kerja,” ujarnya. 

Sumber : PHI

Related posts