Pentas Seni UMKM, Makmur Marbun : ” Dahulukan Penanganan Pasien, Baru Administrasinya”

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menegaskan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan hal yang utama salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Nipah-nipah, kabupaten PPU.

Perihal ini ditegaskan Makmur Marbun disela-sela kegiatan Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Pemkab PPU, Sabtu malam, (15/6/2024)

Read More

” Terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu penting, dan agar menjadi perhatian bersama,” kata Makmur Marbun.

Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Otonomi Daerah ini meminta agar masyarakat yang berobat di RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut bisa diprioritaskan dan jangan terlalu administratif sehingga terkadang justru kondisi pasien terabaikan.

” Begitu pasien datang layani dulu mereka urusan administrasi belakangan. Karena bisa saja pasien keburu sakit parah jika harus menunggu proses admnistrasi. Kalaupun pasien tidak bayar karena tidak mendahulukan proses Administrasi, tagih kepada bupati, biar saya yang bayar,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinjau Pusat Pelatihan PSSI, Presiden Jokowi: Mei Selesai, Juni Dipakai

Makmur Marbun juga menambahkan bahwa dirinya tidak bosan-bosan melakukan sidak ke semua pusat pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten PPU termasuk RSUD RAPB Nipah-nipah tersebut.

” Saya ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat PPU ini telah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD RAPB Nipah-nipah karena bertepatan sebagai pengisi kegiatan pada Malam Pentas Seni dan UMKM yang di gelar setiap sabtu malam tersebut.

Termasuk apresiasi diberikan kepada seluruh pengunjung dan pelaku UMKM atas kesetiaannya dalam mengisi dan meramaikan acara tersebut.

“Saya selaku penjabat Bupati mengucapkan terima kasih dan saya masih menerima semua keluhan perbaikan-perbaikan untuk kita lebih maju ke depannya,” terang pria kelahiran Pakkat, Sumatra Utara (Sumut) ini.

Dalam momen ini, Makmur Marbun juga mengatakan bawa Malam Pentas Seni dan UMKM digelar dalam rangka menghidupkan UMKM kembali di kabupaten PPU.
Dia menambahkan bahwa berbagai kegiatan di gelar dalam panggung tersebut untuk memberikan hiburan bagi masyarakat PPU. Termasuk fasilitas Wifi di dalamnya disiapkan bagi seluruh pengunjung secara gratis.

“Silahkan buka ponselnya, ada wifi gratis di seputaran Alun-alun ini,” tutupnya. (ADVERTORIAL ).

Related posts