Pemkab PPU Segera Laksanakan Tender Dini Untuk Percepatan Pengadaan Barjas 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa (barjas) tahun anggaran 2024 melalui tender dini. Hal ini diungkapkan dalam rapat pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2024 yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun di ruang rapat Bupati PPU, Senin (11/12/2023).

“Semakin cepat kita mengeksekusi kegiatan, semakin cepat roda perekonomian berjalan dengan baik,” jelasnya.

Read More

Tender dini menjadi bagian dari penilaian Monitoring Center for Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi yang mensyaratkan minimal lima paket strategis. Dalam rapat ini diputuskan sepuluh paket strategis yang akan dilaksanakan melalui tender dini.

Diantaranya: (1) revitalisasi dermaga speed boat dan klotok Penajam, (2) peningkatan jalan lingkungan Rawa Indah Penajam, (3) pembangunan gedung kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga PPU, (4) pembangunan SDN 040, (5) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Sepaku, (6) peningkatan jalan coastal road, (7) jalan provinsi km 10 Silkar – Kawasan Industri Buluminung, (8) pembangunan gedung selasar DPRD (pembangunan pendukung kantor), (9) pembangunan gedung kantor Kejaksaan (lanjutan), dan (10) peningkatan jalan Dusun 1 Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu.

Baca Juga :  LPG 3 Kg Langka di PPU, Makmur Marbun Langsung Ambil Sikap Tegas

Sepuluh paket strategis tersebut masing-masing bernilai lebih dari Rp 15 miliar yang akan ditetapkan melalui surat keputusan kepala daerah. Perangkat daerah terkait diharapkan untuk segera melengkapi dokumen persiapan untuk diusulkan ke Unit Kerja Pelaksana Barang dan Jasa Kabupaten PPU. Selain kelengkapan dokumen, reviu Harga Perkiraan Sendiri (HPS) juga harus dilakukan untuk pelaksanaan tender dini. Makmur dalam rapat menargetkan reviu HPS dapat segera dilaksanakan di Bulan Desember 2023. (ADVERTORIAL)

Related posts