Pemkab PPU Kembali Lanjutkan Kerjasama Dengan Bank Indonesia

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pengendalian , pengembangan klaster pangan dan UMKM serta elektronifikasi transaksi di Pantai Istana Amal, Kamis (22/02/2024).

Sekretarisa Daerah PPU Tohar yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun mengatakan bahwa MoU itu merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di PPU sebagai lanjutan menjalin kemitraan strategis dengan Bank Indonesia,

Read More

“Melalui Nota Kesepahaman yang akan kita tandatangani dalam acara ini saya meyakini bahwa, peran Bank Indonesia sangat strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat daerah kita,” kata Tohar.

Pemkab PPU memiliki serangkaian program unggulan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Program-program tersebut merangkum berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pengembangan potensi ekonomi lokal.

Baca Juga :  PPU Jadi Pilot Project Desa Presisi di Kaltim

“Saya percaya bahwa, sinergi dengan Bank Indonesia akan memberikan dorongan positif untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut,” lanjutnya.

Selain itu lanjut Tohar, Pemkab PPUsenantiasa menjalin kerjasama erat dengan berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia.

Kolaborasi ini bukan hanya sebatas pada tingkat pemerintahan, tetapi juga melibatkan seluruh stakeholder yang memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Bersama Bank Indonesia, saya memiliki keyakinan bahwa, keberlanjutan kerjasama ini akan memberikan dampak yang positif dan signifikan bagi masyarakat PPU,” bebernya.

Dalam perjalanan kerjasama yang telah terjalin, telah mencapai berbagai sinergi program, seperti program pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, dan elektronifikasi transaksi daerah. Langkah-langkah konkret ini membuktikan bahwa, kolaborasi antara Pemkab PPU dan Bank Indonesia telah memberikan manfaat nyata bagi perkembangan ekonomi daerah.

“Hari inikita berkumpul untuk melanjutkan dan mengukuhkan kembali kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Saya yakin bahwa dengan terus diperkuatnya sinergi ini, kita akan mampu mengatasi berbagai tantangan dan mengoptimalkan potensi pembangunan ekonomi daerah,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Related posts