Pemkab PPU Gelar Forum Komunikasi Publik RPJPD 2025-2045

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU menggelar forum komunikasi publik Rencana Jangka Panjang Pembangunan Daerah (RPJPD) 2025 – 2045 bertempat di Hotel Grand Nusa Penajam Kamis, (11/01/2024).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda PPU Nicko Herlambang pada kesempatan ini menyampaikan RPJPD ini disusun setiap 20 tahun sekali dan seluruh perangkat daerah serta pihak eksternal berdiskusi dan menyusun apa yang menjadi visi daerah hingga tahun 2045.

Read More

Sebagai salah satu daerah yang supporting Ibu Kota Negara (IKN), Nicko menjelaskan penyusunan visi ini selaras dengan visi pemerintah pusat dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga :  Ketua TP PKK PPU : Guru Harus Bisa Menjadi Tauladan Yang Baik

“Visi ini diselaraskan dengan visi Indonesia Emas 2045 dan juga visi dari provinsi kaltim,” terang Nicko.

Penyusunan RPJPD ini mengusung visi “Mewujudkan PPU yang Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera sebagai Serambi Nusantara”. Serambi Nusantara menggambarkan PPU sebagai wilayah yang multi kultural, bersifat inklusif dan juga menjadi wilayah terdepan dari IKN Nusantara.

“Harapan kita kedepan atas 4 poin Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Serambi Nusantara bisa terwujudkan. Penyusunan RPJPD ini bisa menjadi acuan, langkah, visi misi dan sasaran program yang kemudian kedepannya akan diwujudkan dalam bentuk penganggaran dan juga prioritas peningkatan baik dari sisi SDM, infrastuktur, ekonomi dan lingkungan dan yang terpenting hilirisasi produk,”jelasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts