Pemkab PPU Berikan Perhatian Khusus Terhadap 3.872 Formasi CPNS

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengidentifikasi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Identifikasi ini merupakan bagian dari proses verifikasi usulan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diajukan.

Read More

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Ahmad Usman, mengatakan prioritas utama saat ini adalah pengisian formasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan bagian Humas.

Pemerintah akan memberikan perhatian khusus terhadap usulan sebanyak 3.872 formasi yang diajukan. Namun, jumlah formasi yang akan disetujui masih belum ditentukan.

“Usulan prioritas Satpol-PP dan Humas kita akan perhatian itu semua,pada saat formasi itu dibuka lalu saat usulan 3.872 berapa diberikan itu kita buka”, kata Ahmad Usman, Senin (08/07/2024).

Baca Juga :  PPU Dan Humbang Hasundutan, Sumut Jalin Kerja Sama Pembangunan Daerah Bidang Komoditi Pangan

Meskipun formasi belum dibuka kata Ahmad Usman, pemerintah daerah berharap semua usulan dapat diakomodasi. Hal ini sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), khususnya pasal 66 yang mengatur tentang pengangkatan CPNS.

Ia menjelaskan, bahwa target pengangkatan CPNS di Desember mendatang. Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan CPNS yang akan bertugas.

Ia menambahkan, kehadiran CPNS diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat.

“Pemerintah optimis bahwa CPNS yang baru akan memberikan kontribusi positif bagi pelayanan publik,” pungkasnya.

Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya reformasi birokrasi ini. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, dan efisien. (ADVERTORIAL)

Related posts