Momen Kenaikan Pangkat, Kodim 0913/PPU Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Dalam rangka perayaan kenaikan pangkat prajurit, Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) gelar buka puasa bersama Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pertamina, BUMN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Awak Media dan pemberian santunan kepada anak Yatim di Aula Makodim PPU, Selasa (02/04/2024).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan bahwa acara ini adalah rangkaian dari acara kenaikan pangkat prajurit Kodim 0913/PPU.

Read More

Ia juga mengungkapkan kenaikan pangkat 6 prajurit Kodim 0913/PPU merupakan reward organisasi dan banyak item yang harus dilalui.

“Kenaikan pangkat dalam satu tahun ada dua kali yang diawali dengan laporan korps. Dengan naiknya pangkat berarti tanggung jawab semakin besar makanya perlu adanya silaturahmi dengan komponen yang lain,” kata Arfan Affandi.

Hal yang paling penting dalam kegiatan bulan Ramadhan 1445 H diungkap perwira menegah berpangkat melati dua ini adalah momen silaturahmi kepada semua pihak yang turut membangun Benuo Taka yang merupakan “Serambi Nusantara”.

“Sebenernya masih banyak yang belum diundang karena perencanaanya dengan harapan kedepan segala persolan di PPU bisa di diskusikan untuk mencapai akses mamfaat untuk masyarakat ,” bebernya.

Baca Juga :  Groundbreaking Kodim IKN, Presiden: Harus Jadi Contoh Kodim di Seluruh Tanah Air

Sementara itu Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengungkapkan bahwa kegiatan ini harus diapresiasi, pasalnya dalam kegiatan ini pihak Kodim 0913/PPU telah mewujudkan kerja nyatanya dengan semangat kebersamaan dan solidaritas antara TNI dengan masyarakat, khususnya kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

“Ini wujud nyata dari teman-teman Kodim, tugas berbagi itu bukan hanya tugas dari pemerintah daerah tetapi semua unsur juga wajib berbagi. Saya sangat berterima kasih kepada Kodim PPU. Walaupun TNI sebagai gerbang menjaga keamanan NKRI tetapi aspek kemanusiaan mereka lakukan,” kata Makmur Marbun.

Terkait memen kenaikan pangkat kepada 6 prajurit Kodim 0913/PPU Makmur Marbun ia berharap bisa menjadi motifasi atau contoh bagi orang lain.

“Ini harus jadi motifasi, karena di pegawai negeri sipil (PNS) pun ada yang tidak bisa naik pangkat. Kriteria naik pangkat itu kan jelas ini harus menjadi contoh bagi orang lain,” ucapnya.

Diketahui dalam kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin, Kapolres PPU AKBP Supriyanto, Forkopimda, Pertamina, BUMN, Badan Bank Tanah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers serta Anak Yatim.

Tim Liputan Harian PPU

Related posts