Makmur Marbun : Saya Tidak Ingin Melihat Ada Pengangguran di PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya tidak ingin melihat ada pengangguran di wilayah kabupaten PPU.

Apalagi menurut nya, hadirnya Ibukota Negara (IKN) Nusantara di kabupaten PPU dipastikan akan membuka peluang bagi tenaga kerja dalam jumlah besar. Salah satunya di wilayah Bandar Udara (Bandara) VVIP yang berada di kelurahan Gersik, kabupaten PPU ini.

Read More

” Harapan saya tidak ada lagi pengangguran di kabupaten PPU ini. Maka nya mulai sekarang harus kita siapkan kompetensi pemuda-pemudi kita di PPU,” kata Makmur Marbun disela-sela penyerahan secara simbolis Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat Pengetahuan dan Penerbangan di kantor bupati PPU, Kamis, (11/7/2024).

Sertifikat diklat ini diberikan kepada lebih dari 100 pemuda di tiga lokasi masing-masing kelurahan Jenebora, kelurahan Pantai lango dan kelurahan Gersik yang telah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pemda PPU bekerjasama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya belum lama ini.

Makmur Marbun menambahkan bahwa terkait perihal ini dirinya juga telah melakukan komunikasi dengan pengelola bandara di Balikpapan agar peserta pelatihan tersebut dapat magang di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan untuk mematangkan ilmu yang mereka telah peroleh.

Baca Juga :  Makmur Marbun Pimpin Ekspose Porda VI Perpamsi

” Artinya langkah pemerintah ini tidak berhenti sampai di sini. Tetapi ada langkah-langkah selanjutnya yang strategis untuk bagaimana membina mereka. Ini adalah tugas kami agar bagaimana anak-anak kita dapat mencari pekerjaan dengan mudah secara mandiri maupun melalui pemerintah daerah, ” bebernya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Politeknik Penerbangan Surabaya yang telah memberikan pendidikan selama pelatihan terkait tenaga teknis penerbangan kepada peserta asal Kabupaten PPU tersebut.

” Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap pengembangan sumber daya manusia di daerah PPU,” tutupnya.

Saat ditemui salah satu peserta pelatihan, Aprianus asal kelurahan Gersik ini mengatakan dirinya bersyukur dapat mengikuti pelatihan yang telah di laksanakan pemda PPU tersebut.

” Terimakasih kepada bapak Pj bupati PPU karena telah peduli kepada kami,” ungkapnya.

Pemuda lulusan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Balikpapan ini berharap dirinya dapat bekerja di lingkungan bandara VVIP nantinya yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan tersebut.

” Diklat ini sangat membantu kami semua. Karena dalam pelatihan telah diajarkan berbagai pengetahuan seputar penerbangan, seperti panduan parkir pesawat terbang, terkait bagasi dan sebagainya,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Related posts