Makmur Marbun: PPU Siap Sebagai Wilayah Latsitarda Nusantara 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (PJ) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyampaikan kesiapan Kabupaten PPU menjadi salah satu wilayah Latihan Intergrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Tahun 2004 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyampaian kesiapan kabupaten PPU ini diutarakan Makmur Marbun melalui zoom meeting yang digelar dalam rangka rencana persiapan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 yang di ikuti oleh kabupaten/kota se Kaltim, Senin, (15/1/2024) di kantor bupati PPU.

Read More

Dikatakan Makmur Marbun bahwa dirinya selaku pejabat kepala daerah kabupaten PPU menyambut baik rencana kegiatan Latsitarda tahun 2024 di kabupaten PPU khusus nya dan di kalimantan timur pada umumnya.

” Kami bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten PPU tentunya telah menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam kegiatan ini sesuai dengan kemampuan kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan tekait kesiapan ini dirinya juga telah memerintahkan kepada seluruh instansi terkait di kabupaten PPU untuk keterlibatan nya dalam kegiatan dimaksud.

Baca Juga :  Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 Hadir di Pentas Seni UMKM

” Salah satunya untuk pelayanan kesehatan misalnya kami telah menyiapkan RSUD dan sejumlah puskesmas di daerah dengan fasilitas penunjang di dalamnya mulai ambulan dan tenaga medis di sana. Begitu juga kebutuhan bidang lainnya juga kami siapkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Makmur Marbun juga didampingi sejumlah pejabat daerah. Tampak AsistenAsistenI Pemkab PPU, Sodikin, Asisten III Pemkab PPU, Ahmad Usman, perwakilan TNI/polri, kabag Humas Setkab PPU, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Seperti diketahui, Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

Peserta Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024 diikuti oleh Taruna Akmil, AAL, AAU, Akpol, Praja IPDN, Taruna Poltek SSN, Kadet Unhan dan Mahasiwa wilayah Kaltim. Kegiatan latihan ini akan dimulai rencana pada minggu pertama bulan Mei sampai dengan minggu pertama bulan Juni 2024 yang dipusatkan di Kalimantan Timur.  (ADVERTORIAL)

Related posts