Makmur Marbun Kumpulkan Camat, Lurah Maupun Kepala Desa

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun minta kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa di kabupaten PPU agar responsif dan memahami situasi di lapangan seperti apa sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal.

Pesan ini disampaikan Makmur Marbun saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh camat, lurah dan kepala desa se PPU pasca pelantikan yang digelar beberapa hari sebelumnya, Senin, (29/1/2024) di kantor bupati PPU.

Read More

“Mulai camat, lurah dan kepala desa ini kan merupakan jalan terbawah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karenanya saya minta mereka itu harus responsif dan benar-benar paham dilapangan itu seperti apa bersama-sama dengan masyarakat 24 jam,” kata Makmur Marbun saat ditemui usai rakor ini.

Menurutnya, ketiga jabatan tersebut
Bisa dikatakan memiliki fungsi strategis di lingkungan masyarakat untuk kemajuan PPU.

” Karena camat, lurah dan kades ini kan bertugas bersama-sama masyarakat dan tidak mengenal jam atau 24 jam. Harapannya apa-apa yang terjadi di lapangan agar segera diatasi. Jika tidak dapat mengatasi saya minta segera lapor kan kepada kami,” tuturnya.

Baca Juga :  Makmur Marbun Pimpin Apel Hari Amal Bakti Ke- 78

Dia berharap baik camat, lurah maupun kepala desa dapat saling bersinergi. Bagaimana menangani persoalan-peraoalan yang terjadi di wilayahnya masing-masing dan semua bersatu dalam satu komando. Harapannya jika terdapat persoalan yang ada di lingkungan masyarakat dapat terakomodir dengan cepat.

Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Otonomi Daerah, Kemendageri ini mengatakan bahwa dirinya memang belum mengenal jauh dari masing-masing camat, lurah maupun kepala desa di PPU tersebut. Namun melalui uji kompetensi maupun rekam jejak yang ada Marbun yakin semua mampu bekerja dengan baik.

” Buktikan bahwa anda betul-betul pilihan terbaik. Saya tidak kenal bapak ibu sekalian hanya melihat dari asesment. Maka dari itu buktikan kinerja saudara tepat,” tutupnya.

Tanpak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rRakyat, Sodikin dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (ADVERTORIAL)

Related posts