Makmur Marbun : ” Kalaupun Presiden Minta Jadi Camat, Saya Siap”

HARIANPPU.ID, PENAJAM-Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengungkapkan bahwa tidak terasa telah sembilan bulan lebih dirinya mengabdi untuk masyarakat Kabupaten PPU.

Untuk itu Makmur Marbun yang juga merupakan Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengungkapkan bahwa jabatan nya sebagai pj Bupati PPU akan segera berakhir.

Read More

” Tak terasa telah sembilan bulan lebih saya di PPU, saya belum tau harus bagaimana selanjutnya, masih menunggu arahan dari bapak Presiden, balik ke Jakarta atau tetap di PPU. Dan saya sampaikan kepada beliau, kalaupun diminta menjadi camat, saya ikut dan siap apa arahan pak presiden karena saya siap bekerja dimana saja dan kapan saja,” ungkap Makmur Marbun di sela-sela Malam Pentas Seni dan UMKM di PPU, Sabtu malam, (6/7/2024).

Pria yang dikenal murah senyum ini mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten PPU harus bahagia. Karena dengan hadirnya Ibukota Nusantara (IKN) di
Kabupaten PPU dipastikan daerah itu akan menjadi kota metropolitan di Indonesia.

Baca Juga :  Pemkab PPU Berikan Perhatian Khusus Terhadap 3.872 Formasi CPNS

“Pokoknya kalian semua berhak bahagia dan berhak sejahtera karena ini adalah Ibukota Negara yang sebentar lagi menjadi pusat perhatian dunia,” ucapnya.

Sementara itu beberapa pelaku UMKM yang ditemui dalam kesempatan ini mengungkapkan bangga dan bersyukur memiliki sosok pemimpin seperti Pj Bupati PPU Makmur Marbun.

Beberapa pelaku UMKM bahkan mengatakan bahwa Makmur Marbun telah berjasa besar bagi pelaku UMKM karena, melalui kegiatan malam pentas seni dan UMKM tersebut telah menghidupkan kembali usaha mereka yang sebelumnya sulit bangkit.

” Ini adalah inovasi yang kami harapkan. Kami pedagang senang masyarakat sebagai pengunjung pun bahagia dengan banyaknya sajian yang ditawarkan UMKM seperti malam ini,” kata Feri salah satu pelaku UMKM di PPU.

Senada disampaikan Asnia, salah satu pedagang makanan dan minuman di lokasi pentas seni dan UMKM ini ketika ditemui.

Dirinya sangat mendukung kebijakan-kebijakan Pj bulati PPU selama menjabat di Benua Taka. Dia berharap kegiatan semacam itu tidak berhenti sampai disini, tetapi kedepan harus lebih ditingkatkan siapapun bupatinya.

” Semangat terus buat bapak Pj Bupati PPU. Terimakasih karena telah memberikan ruang bagi UMKM kami di PPU,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Related posts