Makmur Marbun Hadiri Pleno Pilkada Serentak di Sepaku

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun hadiri Rapat Pleno Panita Pemelihan Kecamatan dalam rangka penetapan hasil Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Sepaku, kabupaten PPU, Minggu, (18/2/2024).

Makmur Marbun menyampaikan sangat bersyukur dan bangga atas komitmen serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Sepaku dalam menyukseskan proses demokrasi di wilayah ini.

Read More

Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 ini merupakan ujian bagi keberhasilan demokrasi. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh anggota panitia dan pihak terkait untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, memegang teguh prinsip transparansi, keadilan, dan integritas, serta mengedepankan profesionalisme dalam setiap langkah yang diambil.

” Pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang berintegritas, transparan, dan demokratis,” ucapnya.

Sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan di daerah khususnya di Kecamatan Sepaku, tambah dia, memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Pemilu 2024, tentunya dalam proses pelaksanakan Rapat Pleno PPK Kecamatan Sepaku dalam rangka penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2024 yang telah di laksanakan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Bapelitbang PPU Gelar Diskusi Terkait Inflasi dan PDRB Tahun 2023

Sebagai panitia yang bertanggung jawab, semua memiliki tugas besar untuk memastikan bahwa, proses pemilihan berjalan secara lancar, adil, dan bebas dari segala bentuk pelanggaran.

” Saya mengingatkan kepada seluruh anggota panitia untuk tetap berpegang teguh pada kode etik dan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, serta menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kejujuran,” pesannya.

Selain itu, Marbun juga mengajak agar terus jalin kerjasama yang erat antara panitia, KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan (TNI, Polri, Satuan Linmas) dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan umum serentak tahun 2024, sampai Rapat Pleno penetapan hasil yang kita laksanakan hari ini.

” Keberhasilan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 ini sangat bergantung pada kolaborasi dan sinergi kita semua,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Marbun juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Sepaku, maupun seluruh komponen yang berada dibawahnya yang telah bekerja sama secara bahu membahu untuk menyelesaikan tugas Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Sepaku.

“Semoga Rapat Pleno ini memberikan kontribusi positif dalam rangka menyelesaikan dan mensukseskan Pesta Demokrasi yang aman, damai, lancar, adil, transparan untuk kemajuan Ibu Kota Negara dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten,” tutupnya. (Humas17)

Related posts