KPU PPU Targetkan 83 Persen Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menargetkan angka pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bisa mencapai 83 persen.

Hal itu sesuai pencapaian Pemilu 2024. Di mana angka partisipasi pemilih saat itu mencapai 83 persen.

Read More

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU, Aris menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 harus setara persentasenya dengan Pemilu lalu.

“Target kita di Pilkada ini tidak jauh jumlahnya dengan pemilu kemaren sekitar 80 persen. Kalau dilihat trend partisipasi masyarakat saat ini sedang meningkat,” ucap Aris, Kamis (27/06/2024) di Penajam.

Baca Juga :  Makmur Marbun : Target Pelayanan Air Bersih di PPU 2024 Harus Bisa Diangka 45 Persen

Agar mencapai target kata Aris, pihaknya akan lebih menggiatkan sosialisasi kepada unsur yang berperan penting terhadap masyarakat dalam waktu dekat.

Tidak hanya itu, pihak KPU juga akan bersosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, seperti Organisasi Masyarakat (Ormas), komunitas remaja, terkhusus pemilih pemula.

“Tidak lupa juga, kami bersosialisasi di kalangan masyarakat, seperti ditempat keramaian contohnya pelabuhan, pasar, dan lainnya,” sambungnya.

Kendati demikian, KPU juga tidak lepas perhatian kepada masyarakat yang menyandang disabilitas, dan tetap akan tetap melakukan sosialisasi khusus kepada warga tersebut.

“Kita tetap memperhatikan kawan-kawan yang mengalami disabilitas ini, dan juga akan dilakukan sosialisasi,” tandasnya.

Semua itu, merupakan upaya KPU PPU untuk menargetkan partisipasi masyarakat di Pilkada tahun ini yang akan dihelat 27 November mendatang. (MAD)

Tim Liputan Harian PPU

Related posts