Ketua DPRD PPU Minta UPT PU Aktif Benahi Jalan Usaha Tani

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahruddin M Noor, meminta kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPT PU) aktif membenahi jalan usaha tani yang ada di Kabupaten PPU.

“Akses jalan mereka perlu diperbaiki sehingga menjadi layak. Ini akan berpengaruh terhadap produktivitas atau hasil kebun dan pertanian mereka,” tegas Syahrudin usai pimpin Rapat Paripuna Istimewa HUT PPU Ke-22, Senin (11/03/2024) kemarin di Penajam.

Read More

Ia berharap di tahun 2024 ini, bisa diperbaiki dan pihaknya telah memberikan ruang sebesar-besarnya kepada UPT PU untuk membenahi jalan usaha tani tersebut

Baca Juga :  Lantik 34 Kepala Sekolah, Makmur Marbun: Kepala Sekolah Tetap Seorang Guru

“Kami berikan ruang sebesar-besarnya kepada UPT PU untuk membenahi jalan tersebut, ”lanjutnya.

Syahrudin M Noor juga menyampaikan  bahwa pihaknya juga akan membiayai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU, untuk menangani jalan sentral produksi tani yang masih mengalami kendala.

”Kami juga akan membiayai Dinas PUPR, untuk segera menangani jalan sentral produksinya yang bermasalah, agar lancar produksi pangan kita, ” bebernya.

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, dana yang di berikan kepada UPT PU, untuk perbaikan infrastruktur tersebut  mencapai ratusan miliar rupiah.

Syahruddin juga meminta kepada awak media untuk memantau perkembangan perbaikan jalan usaha tani tersebut untuk melaporkan setiap tahapannya.

” Tugas DPRD ini kan mengawasi, jadi kita awasi semuanya, kami juga minta teman wartawan untuk melihat perkembangannya dilapangan,” pungkasnya. (ADV/DPRDPPU)

Related posts