Jokowi Groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di IKN

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan TimuR, Selasa (04/06/2024)

Dalam sambutannya, Kepala Negara menekankan pentingnya investasi dalam pembangunan IKN sebagai langkah menuju masa depan yang lebih baik.

Read More

“Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan,” ujar Presiden.

Oleh sebab itu, Presiden menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara untuk mendukung aksesibilitas ke IKN. Presiden juga menegaskan pentingnya dukungan investasi saat ini untuk mewujudkan visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Jadi kalau mau investasi, sekali lagi, sekarang,” tegas Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut menyampaikan apresiasi atas komitmen dari PT Astra Internasional dalam membangun Astra Biz Center, yang merupakan kompleks layanan terintegrasi yang akan melayani 11 merek perusahaan dari grup Astra. “Ini akan mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di kawasan ini,” kata Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden juga mengatakan bahwa pembangunan Nusantara Botanical Garden akan menjadi fokus penting dalam upaya pemerintah menjadikan IKN sebagai kota yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Diskominfo PPU Gelar Bimtek E-Office Siapkan Pengelolahan Dokumen Secara Online

“Botanical Garden ini akan mendukung Nusantara sebagai kota yang green city, yang smart city, yang liveable city, yang lovable city, semuanya. Karena tanpa didukung oleh botanical garden ini kita kehilangan warna kalau dilihat ini sebagai kota masa depan,” jelas Presiden.

Peletakan batu pertama Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan harapan baru bagi masa depan Indonesia. Dengan upaya bersama dari pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat, Indonesia makin memperkuat komitmennya dalam menjaga lingkungan dan membangun infrastruktur yang berkelanjutan demi kesejahteraan generasi mendatang.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Kurator IKN Ridwan Kamil, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Related posts