Inilah Program Unggulan Mudyat Noor Jika Terpilih Menjadi Bupati PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Maju sebagai bakal calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), Mudyat Noor menyiapkan sejumlah program prioritas untuk dikerjakan jika terpilih.

Menurut pengusaha yang berdomisili di Perumahan Korpri, Kelurahan Nipah-Nipah ini bahwa pembangunan di Kabupaten PPU belum merata.

Read More

Dia menegaskan pembangunan akan dikerjakan baik di Kota Kabupaten hingga pelosok Desa jika dirinya terpilih.

Adapun program unggulan Mudyat Noor diantaranya yang menaikkan gaji guru honorer, guru ngaji, guru madrasah, iamam masjid, kader posyandu dan linmas.

“Kami juga memprogram pemberikan bantuan modal bergulir dan akan memperjuangkan operasional Ketua RT sesuai upah minimum Kabupaten,” kata Mudyat Noor, Senin (01/07/2024).

Sementara program unggulan selanjutnya diungkap pengusaha yang memiliki unit bisnis di Kabupaten PPU ini yakni memberikan seragam, tas dan sepatu gratis bagi peserta didik baru di Kabupaten PPU.

“Ada juga program kesehatan gratis dan anggaran Rp 100 juta di setiap RT,” lanjutnya.

Selain itu kata dia, demi mewujudkan kota masa depan di Ibukota Negara Nusantara (IKN) ia juga memiliki program untuk memperisiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan beasiwa hingga S-3.

Baca Juga :  Mudyat Noor Berbagi Kurban Untuk Masyarakat PPU

Mengingat IKN Nusantara diproyeksikan menjadi kota berkelanjutan, maka perlu berbagai aspek harus disiapkan dengan matang sejak dini, baik aspek lingkungan, ekonomi, sosial, budaya, hingga SDM yang mumpuni, terutama SDM warga lokal agar memiliki daya saing.

“SDM mumpuni yang harus kita persiapkan karena tentu banyak aspek dan sesuai dengan kebutuhan IKN, baik berupa kebutuhan lapangan kerja untuk pembangunan infrastruktur dan putra-putri kita harus punya peran penting di IKN,” bebernya.

Setiap individu yang tinggal di IKN juga pasti membutuhkan makan, minum, tempat tinggal, dan berbagai kebutuhan lain, sehingga warga yang saat ini tinggal di kawasan penyangga IKN khususnya Kabupaten PPU juga harus meningkatkan kompetensi agar dapat memproduksi berbagai jenis kebutuhan dengan kualitas baik.

“Jika terpilih semuanya akan kita persiapkan, seperti bidang pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dalam arti luas. Intinya peningkatan kualitas SDM agar kuat dan berdaya saing, hal utama yang diandalkan adalah SDM,” pungkasnya.

Tim Liputan Harian PPU

Related posts