Inilah Pemenang Song Bawe Benuo Taka 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Sebanyak 20 finalis Bujang Song dan Ngelok telah memberikan penampilan terbaiknya pada malam grand final pemilihan Song Bawe Benuo Taka 2024, Jum’at (21/06/2024) malam di Alun-Alun Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU).

Ajang bergengsi ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PPU bekerjasama Yayasan Kuta Rekan Tatau PPU.

Read More

Juri Song Bawe Benuo Taka 2024, diketuai oleh Kepala Disbudpar PPU Andi Israwati Latief, Kemudian Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar dan juga beberapa dewan juri lainya.

Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun saat hadir di malam grand final pemilihan Song Bawe Benuo Taka 2024 mengatakan sebagai duta harus bangga dengan kekayaan kebudayaan yang ada di Kabupaten PPU, karena itulah yang membedakan PPU dengan daerah lain.

“Kebudayaan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Dari adat istiadat, kesenian, hingga tradisi yang diwariskan secara turun-temurun, semuanya mencerminkan betapa kaya dan beragamnya kebudayaan kita,” bebernya.

Makmur Marbun berpesan dalam ajang pemilihan ini,  tidak hanya mencari figur terbaik yang akan menjadi duta budaya, duta tari dan juga duta bahasa tetapi juga memperlihatkan betapa besar peran kebudayaan dalam kehidupan masyarakat PPU.

Baca Juga :  Makmur Marbun Hadiri Pelantikan 62 Anggota PPS Pilkada PPU 2024

“Di sinilah peran dari rekan-rekan Bujang Song dan Ngelok Bawe kita nantikan sebagai pemuda generasi penerus bangsa yang harus memegang teguh nilai-nilai kebudayaan yang ada,” ucapnya.

Berikut nama-nama yang keluar sebagai Song Bawe Benuo Taka 2024

Duta Budaya

Muhammad Handika Saputa dan Yunita Komal Sari

Duta Tari                                                                                                           

Lutvi Angga Saputra dan Celchilia Anggun Az Zahra

Duta Bahasa                                                                                                                           

Rizal Nur Dwi Yanto dan Azhlya Kenzabrina Al Madina

Pemenang Duta Budaya dan Duta Tari bakal mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). (ADVEROTIAL)

Related posts