Hari Buruh, Syahrudin Harap Pekerja Lokal Diakomodir di IKN

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh kepada seluruh pekerja atau buruh.

Hari Buruh atau yang biasa disebut May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei. Tanggal itu telah diperingati sebagai simbol untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja.

Read More

“Selamat hari buruh dunia, semoga para pekerja makin produktif dan hal-hal yang lain-lain juga dilakukan dengan kegiatan yang positif,” ucap Syahrudin, Rabu (01/05/2024).

Dalam momentum ini, Politisi Partai Demokrat itu juga berharap para pekerja lokal khususnya warga Kabupaten PPU dapat diakomodir dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga :  Irawan : Pemkab Harus Serius Tangani Faktor Penyebab Banjir di PPU

“Kami harap tenaga lokal bisa diakomodir hingga 80 persen, dilain itu seperti tenaga ekspat kemudian tenaga ahli ya silahkan boleh dari luar daerah. Tapi kalau standarnya seperti sekuriti, buruh lepas, saya kira warga juga banyak, yang lulusan sarjana juga banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Syahrudin yang juga pernah tergabung di Serikat Buruh  Sejahter juga banyak mengadvokasi tenaga kerja yang berdampak karena bermasalah dengan perusahaan yang tidak taat aturan.

“Dulu saya banyak mengadvokasi atau mendampingi pekerjaan supaya perusahaan taat dengan aturan,” ucap Syahrudin.

Karena dianggap dapat membantu permasalahan yang dialami para buruh, ia pun akhirnya didorong untuk menjadi wakil rakyat. (ADV/DPRDPPU)

Related posts