DPRD PPU Nilai Pemasangan CCTV di Fasilitas Publik Tidak Terlalu Urgent

HARIANPPU.ID, PENAJAM– Demi keamanan tempat-tempat tertentu, dinas terkait melakukan wacana ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pemasangan CCTV diberbagai fasilitas publik yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) seperti taman dan sebagainya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Thohiron menanggapi perihal tersebut, menurutnya pemasangan kamera pengintai itu memang diperlukan akan tetapi tidak terlalu diprioritaskan.

Read More

“Ya kalau cctv menurut saya, tidak terlalu urgent jika melihat daerah kita yang sampai saat ini masih aman-aman saja,” tuturnya, Senin (10/06/2024).

Baca Juga :  Marjani : Perusahan di PPU Wajib Bayar THR 7 Hari Sebelum Lebaran

Mengingat penduduk PPU masih dikategorikan tidak cukup padat penduduk serta tempat-tempat berkumpul atau pertemuan jajaran pemerintah masih relatif kondusif.

“Saya pikir tidak terlalu mendesak, karena kan orang-orang di daerah kita ini masih kurang dibandingkan daerah-daerah yang memang sudah padat penduduk,” sambungnya.

Akan tetapi, untuk perkantoran seperti pemerintahan itu memungkinkan dilakukan pemasangan cctv dikarenakan ada beberapa aset.

“Kalau untuk publik, seperti taman dan sebagainya, menurut saya sih tidak terlalu dikejar mengenai oemasangan tersebut,” ucapnya¬†(ADV/DPRDPPU/MAD

Related posts