Donor Darah, PHKT Kumpulkan 47 Kantong Darah

HARINPPU.ID, PENAJAM- PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) kembali menggelar kegiatan donor darah di Mess Hall Terminal Lawe-Lawe, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, pada Senin (10/06/2024) lalu.

Kegiatan kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) PPU tersebut mengusung tema kampanye Ayo Donor Darah #Berikan Donor, Berikan Plasma, Bagikan Kehidupan, Bagikan Sering.

Read More

Superintendent Production Lawe-Lawe, Hendra Murdani, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk implementasi nilai kemanusiaan dan kepedulian para pekerja perusahaan terhadap sesama, terutama mereka yang memerlukan transfusi darah.

“Darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan transfusi darah. Darah yang tersedia dapat menyelamatkan jiwa manusia,” jelas Hendra.

Dalam kesempatan ini, Hendra menyampaikan apresiasi kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sehingga turut mendukung ketersediaan stok darah di PMI dan berhasil mengumpulkan 47 kantong darah.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati PPU Sampaikan Tiga Sesi Sambutan

Sementara itu, Asisstant Manager Health  Suhartono mengatakan, kegiatan donor darah memberikan dampak positif terhadap kesehatan pendonor.

”Kami meyakini bahwa tingkat kesehatan pekerja dan mitra kerja dapat memengaruhi produktivitas dan kinerja Perusahaan. Menjadi pendonor akan meningkatkan kesehatannya,” ungkap Suhartono.

Manager Communication Relations & CID PT Pertamina Hulu Indonesia Dony Indrawan juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang kesehatan.

“Kami berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan program-program TJSL perusahaan sehingga dapat memastikan keberhasilan dan keberlanjutan program tersebut. Seperti, pada kegiatan donor darah ini dimana kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten PPU,” ucapnya.

Sumber : PHI

Related posts