Bupati PPU Mutasi Pejabat Jelang “Turun Tahta”

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Menjelang berakhirnya masa jabatan pada 19 September 2023 mendatang, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melakukan mutasi 193 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan pemerintahan setempat.

Ada pun pelantikan dan pengambilan sumpah itu berlangsung di Aula Lantai I Islamic Center, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (07/09/2023).

Hamdam mengatakan pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan untuk mengutamakan pembenahan dan pemantapan organisasi meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat

“Saya berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebaik-baiknya menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” kata Hamdam.

Ia juga menginstruksikan agar Aperatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik dapat cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Hadirnya Pj Bupati DPRD Harap Kembangkan Potensi Wisata di PPU

“Kerja keras dan karya nyata sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pada satuan kerja. Perlu dan wajib diingat bahwa, jabatan adalah ujian dan yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai yang terbaik,” lanjutnya.

Hamdam berkatq, momentum ini sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah dicapai dan kontribusikan bagi masyarakat PPU. Apakah kontribusi sudah maksimal dan sebanding dengan apa yang telah masyarakat PPU berikan.

“Niatkan kembali diri kita untuk lebih bekerja dengan ikhlas serta penuh inovasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih, memasyarakat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts