Buka PKU, Makmur Marbun : Saya Telah Memberi Karpet Merah Bagi Pelaku UMKM di PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM – Teknologi digital dan dunia usaha termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Hal tersebut dapat terlihat dengan berbagai kemajuan zaman saat ini baik dari sisi penjualan maupun transaksi pembayaran yang mengggunakan digitalisasi seperti pembayaran Non tunai Qris yang terus digalakkan bagi para pelaku usaha khususnya di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Read More

Perihal ini dikatakan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun saat membuka acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) secara Akbar oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) yang digelar di DOM Kilometer 08 Nipah-nipah, kabupaten PPU, Selasa, (11/6/2024) pagi.

Kegiatan ini mengusung tema Literasi Keuangan dan Digital untuk UMKM, dengan menghadirkan para peserta nasabah Mekaar sebanyak 2.000 peserta.

” Sejalan dengan kegiatan hari ini dalam pengembangan kapasitas usaha atau disebut dengan PKU, pemerintah juga telah memberikan ruang dan karpet merah kepada para pelaku UMKM diseluruh wilayah PPU,” kata Makmur Marbun.

Marbun mengatakan bahwa program pengembangan UMKM di Kabupaten PPU menunjukan tren yang baik saat ini. Salah satuya dengan hadirnya kegiatan Alun-Alun setiap akhir pekan yang tidak saja memberikan ruang hiburan bagi masyarakat, tetapi mampu memberikan efek yang luar biasa terhadap penguatan UMKM di PPU.

Baca Juga :  Irawan : Pemkab Harus Serius Tangani Faktor Penyebab Banjir di PPU

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh PT. PNM Makmur Marbun berharap menjadi sinergi sekaligus menjadi tempat bagi para pelaku UMKM di PPU untuk bertukar pengalaman, ilmu dan hal-hal yang semakin mendukung peningkatan kemampuan pelaku UMKM khususnya di PPU.

Selain itu kegiatan itu diharapkan juga dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat Bumi Benuo Taka agar lebih mengerti lagi dan lebih mandiri dalam menjalankan usahanya.

” Hal ini tentu membuktikan bahwa, PT. PNM sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat termasuk menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia dalam menciptakan kemandirian ekonomi melalui UMKM dan usaha-usaha lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun yang merupakan Direktur Produk Hukum Daerah di Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kemendagri ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. PNM yang telah berkontribusi besar terhadap kemajuan UMKM di kabupaten PPU.

” Atas nama pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. PNM yang telah memberikan edukasinya kepada masyarakat PPU. Semoga upaya ini mampu memberikan kemajuan bgi daerah khususnya bagi UMKM yang ada di PPU,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Related posts